BUDAYA KHAS DARI NEGARA KUWAIT


Tari Tradisional Kuwait


Kuwait adalah tempat kelahiran berbagai genre musik populer, seperti sawt. Musik Kuwait tradisional berasal dari warisan pelayaran negara itu. Di masa pra-minyak, Kuwait terkenal di kawasan ini karena musiknya dan 20-30% orang Kuwait adalah musisi profesional. Kuwait secara luas dianggap sebagai pusat musik tradisional di Teluk Persia. Musik Kuwait tradisional mencerminkan pengaruh kosmopolitan dari berbagai budaya.

Tradisi pelayaran Kuwait dikenal untuk lagu-lagu seperti "Fidjeri". "Fidjeri" adalah repertoar musik yang dilakukan secara tradisional oleh penyelam mutiara jantan. Ini melibatkan menyanyi, bertepuk tangan, drum dan tarian dengan kendi air tanah. "Liwa" dan "Fann at-Tanbura" adalah jenis musik yang dilakukan terutama oleh orang Kuwait yang berasal dari Afrika Timur. "Al Arda Al Bahariya" adalah lagu pelaut Kuwait yang terkenal, seperti "al-Nahma", kelas lagu yang menyertai banyak kegiatan berlayar.

Kuwait memelopori musik Khaliji kontemporer. Kuwait adalah artis rekaman komersial pertama di wilayah Teluk. Rekaman Kuwait pertama yang diketahui dibuat antara tahun 1912 dan 1915. Kuwait dikenal sebagai pusat gergaji, gaya musik blues yang dipopulerkan pada tahun 1970-an. Saleh dan Daoud Al-Kuwaity adalah musisi Kuwait terkemuka yang menulis lebih dari 650 lagu, banyak di antaranya dianggap tradisional dan masih dimainkan setiap hari di stasiun radio baik di Kuwait dan seluruh dunia Arab.

Kuwait memiliki reputasi sebagai pengaruh musik sentral dari negara-negara GCC. Selama dekade terakhir stasiun televisi satelit, banyak musisi Kuwait telah menjadi nama rumah tangga di negara-negara Arab lainnya. Sebagai contoh, Bashar Al Shatty menjadi terkenal karena Star Academy. Musik Kuwait kontemporer populer di seluruh dunia Arab. Nawal El Kuwaiti, Nabeel Shoail dan Abdallah Al Rowaished adalah pemain kontemporer paling populer.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

BUDAYA KHAS DARI NEGARA BELANDA

BUDAYA KHAS DARI NEGARA NORWEGIA

BUDAYA KHAS DARI NEGARA RUSIA