BUDAYA KHAS DARI NEGARA ARGENTINA


TARIAN TANGO

Tarian Tango merupakan tarian yang menarik, dimana ditarikan oleh sepasang penari dengan musik yang romantis. Biasanya tarian ini dapat ballroom Tango di Buenos Aires

Gambar terkait
Peta Wilayah Negara Argentina


Menurut cerita, tarian ini pertama kali dimulai dari kisah koboi di Argentina. Karena koboi terlalu lama berkuda, sehingga lututnya sedikit sakit saat berjalan. Kemudian koboi berjalan dengan lutut sedikit ditekuk. Mereka pergi ke klub malam dan meminta gadis-gadis lokal menari.

Hasil gambar untuk tango dance
Koboi karena sering berkelana, menyebabkan dia jarang mandi. Bau badannya menyebabkan para gadis yang mereka ajak menari risih. Para gadis pun menekukan lengan tangan kanan sang pria dan menahan kepalanya. Sedangkan tangan yang satunya dia letakan di pinggang, dan meraba-raba saku sang koboi. Mencari upah ditemani berdansa.










Para koboi pun menari dengan gaya melengkung, karena kondisi lantai yang sempit dipenuhi meja-meja bundar. Jadi mereka menari di sekitar meja dan berputar-putar.


Tarian dengan gaya inipun semakin menyebar di seluruh Eropa pada tahu 1900-an. Awalnya dipopulerkan di New York pada tahun 1910-1911. Kemudian dipopulerkan Rudolph Valentino pada tahun 1921.


Dulunya tarian Tango hanya dilakukan oleh perempuan saja. Namun seiring waktu tarian ini dilakukan secara berpasangan. Penari mengekpresikan unsur-unsur asmara di setiap gerakannya, yang diiringi musik yang romantis.


Tarian Tango pun menjadi akrab dengan negara Argentina. Sehingga gelar Negeri Tango melekat pada negara argentina


              


Komentar

Postingan populer dari blog ini

BUDAYA KHAS DARI NEGARA BELANDA

BUDAYA KHAS DARI NEGARA NORWEGIA

BUDAYA KHAS DARI NEGARA RUSIA