BUDAYA KHAS DARI NEGARA AUSTRALIA

Yabun 


Yabun adalah festival Aborigin dan Torres Strait Islander utama dalam kalender Australia, merayakan kelangsungan budaya, menampilkan bakat Pribumi terbaik dalam musik dan tarian dan memfasilitasi beberapa pemikir dan pembicara terbaik Penduduk Asli Australia. Diadakan pada Survival Day - 26 Januari - itu menyatukan kepemimpinan, komunitas dan perubahan.

Berarti 'lagu dengan irama' dalam bahasa Sydney Gadigal lokal, Yabun didirikan oleh Gadigal Information Service (GIS) yang merupakan rumah bagi Koori Radio. Itu didirikan sebagai kelanjutan dari acara Hari Kelangsungan Hidup yang diadakan selama 1990-an di La Perouse dan Waverley Oval. Misi dari acara semacam itu adalah untuk mengadakan sesuatu pada Hari Australia yang dipandang sebagai 'sebagai perayaan kelangsungan hidup orang-orang Aborigin, budaya dan roh kita, untuk menghormati semua yang telah memperjuangkan hak kita untuk hidup.'

Setelah acara Survival Day yang asli terlipat, GIS mengambil alih penyelenggaraan perayaan dengan bantuan Dewan Australia dan berniat untuk menghasilkan acara oleh masyarakat, untuk masyarakat.
Sumber Artikel

Komentar

Postingan populer dari blog ini

BUDAYA KHAS DARI NEGARA BELANDA

BUDAYA KHAS DARI NEGARA NORWEGIA

BUDAYA KHAS DARI NEGARA RUSIA