BUDAYA KHAS DARI NEGARA KANADA

Seni Musik Quebec


Di bawah pemerintahan Prancis, yang sekarang disebut Quebec disebut le Canada dan merupakan koloni yang paling berkembang di Perancis Baru. Setelah beberapa generasi pemukim Perancis lahir di Kanada, para penjajah mulai mengidentifikasi diri dengan negara asal mereka dan menyebut diri mereka les Canadiens (orang Kanada) sebagai berbeda dari les Français (orang Prancis), mereka yang berasal dari Perancis. Fenomena sosial-budaya serupa terjadi di Acadia, dan koloni Eropa lainnya di Amerika, Afrika, Asia, dan Oseania.

Keluarga Canadien membawa serta tradisi lagu dan tarian yang kaya dari Prancis utara, yaitu daerah Île-de-France, Picardy, Normandy, Poitou, dan Brittany. Pengaruh dari daerah-daerah ini, dan imigrasi Irlandia ke Quebec pada abad ke-19 dapat menjelaskan hubungan Celtic bahwa Quebec masih berbagi dengan Brittany, Irlandia, Skotlandia, dan Maritimes.

Seiring berjalannya waktu, orang-orang Kanada Perancis mulai mengembangkan musik mereka sendiri, dan juga memasukkan dan mengubah gaya musik yang dimainkan oleh para pemukim dari Inggris, khususnya Skotlandia, setelah Penaklukan. (Seratus lagu-lagu ini dikumpulkan oleh Ernest Gagnon untuk kompilasi 1865, salah satu koleksi seperti pertama yang diterbitkan di Kanada.

Sumber Artikel

Komentar

Postingan populer dari blog ini

BUDAYA KHAS DARI NEGARA BELANDA

BUDAYA KHAS DARI NEGARA NORWEGIA

BUDAYA KHAS DARI NEGARA RUSIA