BUDAYA KHAS DARI NEGARA ARMENIA

TARIAN YAKHUSTA
Dilakukan terutama oleh "tentara" sebelum perang adalah gaya tarian Eurasia yang dikenal sebagai Yarkhusta. "Tarian rakyat ritualistik" ini dikatakan berasal dari Republik Armenia. Bentuk tarian ini melibatkan penggunaan "tepukan tangan" yang energik. Selain itu, ini dilakukan dalam kelompok yang terdiri dari laki-laki. Selain itu, tarian ini sangat populer di negara ini terutama di desa / kota seperti Talin, Aparan, dan Ashtarak, yang terdiri dari populasi besar "pendatang" milik distrik Sassoun di Turki. Itu juga merupakan tarian nasional Armenia.
Gambar terkait
 Sejarah Yarkhusta
Menurut literatur yang ditulis oleh sejarawan Armenia seperti Movses Khorenatsi dan Faustus dari Byzantium, tarian rakyat ini konon berasal pertama kali pada awal “Abad Pertengahan”. Selain itu, pada dasarnya diciptakan sebagai "tarian perang", yang akan dilakukan oleh tentara sebelum dimulainya pertempuran sebagai bentuk ritual serta untuk menghilangkan rasa takut yang bisa menelan pikiran seorang prajurit sebelum perang.
Kostum yang digunakan oleh pemain (terutama laki-laki) termasuk kemeja lengan panjang, mantel, kain merah yang diikatkan di pinggang, celana panjang dan sepasang sepatu hitam.

Tarian Yarkhusta
Musik yang terlibat dalam Yarkhusta
Alat-alat musik yang digunakan dalam tarian ini termasuk dua tanduk zurna, dan satu atau lebih drum bass berkepala dua. Selain itu, palu dan tongkat juga digunakan dalam gaya tarian ini bersama dengan drum.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

BUDAYA KHAS DARI NEGARA BELANDA

BUDAYA KHAS DARI NEGARA NORWEGIA

BUDAYA KHAS DARI NEGARA RUSIA