BUDAYA KHAS DARI NEGARA HUNGARIA

Tari Hungaria


Tarian Hungaria mengacu pada tarian rakyat yang dipraktikkan dan dilakukan oleh orang Hongaria, baik di antara penduduk asli Hongaria dan tetangganya, dan juga di antara diaspora Hongaria.

Menurut György Martin, seorang ahli cerita rakyat terkemuka, tarian Hungaria dapat dibagi menjadi dua kategori. Yang pertama mengacu pada tarian yang dilakukan di abad pertengahan sedangkan yang kedua berhubungan dengan abad ke-18 dan ke-19.

Improvisasi sering disebut-sebut sebagai ciri khas tarian Hongaria. "Tarian petani bukanlah tarian yang diatur secara absolut sesuai aturan; penari membangun langkahnya sesuai dengan suasana hati dan kecerdikannya." 

Fitur gaya paling penting dari tarian dalam Carpathians adalah sejumlah besar improvisasi pribadi. Para pengamat tidak pernah gagal untuk memperhatikan sifat individual dari tarian Hongaria selama dua abad sebelumnya. Tarian ini bersifat individual sedemikian rupa sehingga seringkali sulit bagi para sarjana untuk menetapkan hukum komunal yang mengatur kreativitas dan improvisasi individu. Penelitian tarian rakyat telah menunjukkan bahwa individualitas ini bukan hanya lisensi puitis, tetapi fitur asli. Daniel Berzsenyi menulis, "Hukum rahasianya tidak diperintahkan oleh kerajinan. Hukum itu sendiri dan antusiasme menentukan batasnya."


Komentar

Postingan populer dari blog ini

BUDAYA KHAS DARI NEGARA BELANDA

BUDAYA KHAS DARI NEGARA NORWEGIA

BUDAYA KHAS DARI NEGARA RUSIA