BUDAYA KHAS DARI NEGARA BELANDA


Tarian Rakyat Belanda
 


Tarian rakyat Belanda adalah tarian tradisional yang dibawakan oleh rakyat Orang asing dan Belanda sama, mengaitkan tarian rakyat Belanda dengan tarian bakiak, meskipun bakiak dalam praktik membatasi gerakan tarian. Oleh karena itu, tarian rakyat sebagian besar menari dalam sepatu. [Klarifikasi diperlukan] Secara historis Belanda menari dengan sepatu karena ini adalah bagian dari pakaian Gereja mereka. [Rujukan?] Bakiak hanya digunakan untuk pekerjaan. Pada hari raya panen, para petani sering menari di atas bakiak, karena hari raya itu mengikuti panen, di mana mereka memakai bakiak.

Banyak tarian rakyat yang dianggap sebagai Belanda mungkin berasal dari Skotlandia, seperti Skotse trije, Skotse fjouwer, Horlepiep dari Hakketoone. [Rujukan?]. Ini karena Belanda adalah negara pelaut dan para nelayan membawa banyak adat istiadat, juga tarian, dari luar negeri. "Horlepiep" diketahui berasal dari Skotlandia. Di Timur Belanda tarian seperti Driekusman, Hoksebarger, Veleta, Kruispolka dan Spaanse Wals berbagi asal-usulnya dengan tarian Jerman, tetapi beberapa bahkan menari di negara-negara yang lebih jauh, seperti Polandia dan Lithuania. Atau setidaknya menggunakan melodi yang sama. Tarian yang sebenarnya mungkin berbeda. [1] The "Veleta" digunakan untuk menjadi tarian umum di banyak bagian Belanda selama 1950-an hingga 1970-an pada pernikahan dan bahkan dalam tarian, seperti tarian ballroom Waltz, Quickstep dan Tango.

Saat ini tarian rakyat baru masih sedang dibuat. Ini menyangkut gerakan tarian baru (pola) yang meminjam dari tarian tradisional.

Tarian rakyat tidak lagi sering menari. Beberapa pernikahan petani kuno masih menampilkan mereka dan di rumah orang tua tarian digunakan sebagai latihan. Namun demikian, ada beberapa kelompok tarian rakyat yang masih menampilkan tarian rakyat Belanda. Ada dua jenis kelompok tarian rakyat di Belanda: mereka yang ingin melestarikan tarian lokal tradisional, dengan terutama penari tua (50+) dan sayangnya ada sedikit dari kelompok-kelompok ini pada waktunya. Dan mereka yang ingin menunjukkan cerita rakyat Belanda di atas panggung dengan koreografi baru berdasarkan bahan aslinya. Yang terakhir biasanya memiliki penari muda dari usia 8 hingga 50, dan sering pergi ke festival di Belanda dan luar negeri


Sumber Artikel

Komentar

Postingan populer dari blog ini

BUDAYA KHAS DARI NEGARA NORWEGIA

BUDAYA KHAS DARI NEGARA RUSIA